Terdampak Longsor, Dapur Warga Dusun Kepahiang Rata dengan Tanah

Kondisi dapur warga yang rata akibat longsor.

KEPAHIANG, ASPIRASITERKINI.COM - Salah satu dapur di rumah Gunawan (45) warga Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang, harus rata dengan tanah usai terdampak bencana longsor baru-baru ini. Dari pantauan wartawan, kondisi dapur rumah warga yang tertimpa longsor itu, sudah tak bisa terselamatkan lagi akibat timbunan longsor.

Meski demikian diketahui, pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa yang terkena dampaknya. Hal ini berdasarkan peninjauan secara langsung yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang.

"Alhamdulillah pada peristiwa longsor yang terjadi di Kelurahan Dusun Kepahiang, tidak memakan korban jiwa. Akan tetapi memang kerusakan dapur milik warga tersebut cukup parah," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik, Intan Haerani, SP, Rabu (17/4).

Selain itu meski bagian depan rumah Gunawan tidak tersentuh oleh longsor. Saat ini rumah tersebut dipastikan belum layak untuk dihuni. Karena menurutnya, saat ini hujan deras dengan intensitas tinggi masih berkelanjutan, dan bisa menyebabkan longsor susulan sewaktu-waktu.

"Dari hasil pengukuran kami, longsor yang terjadi di Kelurahan Dusun Kepahiang ini berukuran panjang 14,5 meter dengan tinggi 9,2 meter," singkatnya.

Untuk diketahui, rumah Gunawan (45) warga Kelurahan Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang ini, pada Senin (15/4) kemarin memang sudah nyaris ambruk akibat longsor. (SC)

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

idul fitri