151 Peserta PPK Kepahiang Ikuti CAT

Pelaksanaan CAT di SMKN 4 Kepahiang.

KEPAHIANG, ASPIRASITERKINI.COM - Sebanyak 151 peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak tahun 2024. Senin (6/5) pagi melaksanakan Computers Assisten Test (CAT) di SMKN 4 Kepahiang. Pada pelaksanaan CAT tersebut, dihadiri dan dipantau langsung oleh ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono SE.

Dikatakannya, tahapan CAT diselenggarakan untuk mengetahui kemampuan peserta dalam bidang pengetahuan. Yakni terkait kemampuan dasar pada tahapan-tahapan Pilkada nanti.

"Alhamdulillah, dari pantauan yang saya lakukan, pelaksanaan CAT di Kepahiang berjalan lancar. Semua tahap yang dilakukan, sesuai dengan proses seleksi. Dimana CAT ini sendiri, dilakukan untuk menyaring petugas yang benar-benar memiliki kemampuan pada bidang ini," ungkap Rusman.

Sementara itu disampaikan Ketua KPU Kepahiang Ikrok SPd, dari 151 peserta yang ikut dalam tahap CAT, di bagi menjadi 3 sesi. Dan nantinya hanya akan diambil maksimal 15 besar saja per kecamatan.

"Pada CAT ini nanti, hanya akan diambil sebanyak 15 peserta saja yang nantinya akan lanjut pada tes wawancara. Dan hasil seleksi CAT akan kita umumkan pada tanggal 9 Mei nanti," singkat Ikrok.

Perlu diketahui, tahapan tes perekrutan PPK dari 8 kecamatan di kabupaten Kepahiang ini, sebelumnya diikuti oleh ratusan peserta yang mendaftar secara online. Namun peserta yang memberikan berkas pendaftaran, serta berdasarkan hasil kualifikasi administrasi KPU Kepahiang. Hanya 151 peserta yang lolos dan bisa mengikuti tahapan tes CAT. (SC)

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

idul fitri